Prodi S2 Kimia PPs UNY Raih Akreditasi A

.“Kami telah mempunyai fondasi yang kuat untuk melaksanakan pembelajaran jenjang magister untuk pendidikan kimia. Saat ini untuk jurusan Kimia baik yang murni maupun kependidikan telah mencapai derajat akreditasi yang unggul. Oleh karena itu, kali ini kami memperjuangkan adanya pengakuan dari pemerintah terhadap prodi S2 Pendidikan Kimia dengan mengajukan akreditasi”.

Seperti itulah sambutan yang disampaikan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Prof. Dr. Sutrisna Wibawa, M.A., saat penerimaan Tim Assesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), Prof. Dr. Ramlan Silaban, MS dan Prof. Dr. Dyah Iswantini, M.Sc. di Ruang Rapat Pimpinan PPs UNY. Hadir dalam acara ini antara lain WR I, Prof. Dr. Margana, M.A., Direktur PPs UNY, Wadir I dan II, Kepala BAKK UNY, Kasubag TU,

Sutrisna menjelaskan saat ini UNY khususnya pendidikan Kimia telah mengembangkan networkingnya melalui kerjasama dengan institusi pendidikan di luar negeri seperti Aichi University of Education Jepang, University of Auckland New Zealand, dan Burapha University Thailand. Harapannya dengan kerjasama ini semakin meningkatkan kualitas dosen dan mahasiswanya.

Pada kesempatan lainnya kedua Asesor juga berkenan menemui mahasiswa untuk mengetahui informasi berkaitan dengan perkuliahan, proses bimbingan, dan penyelesaian tugas akhir.

Setelah proses pencermatan selesai dilaksanakan, selanjutnya hal yang ditunggu-tunggu adalah penandatanganan berita acara visitasi. Berkali-kali asesor merevisi hasil penilaian yang dilakukan karena masih dikomplain oleh kaprodi maupun direktur. Proses ini berlangsung hingga malam. Setelah dirasa tercapai kesepakatan antara kedua pihak dari asesor dan PPs UNY akhirnya berita acara sudah dapat ditandatangani dan selesailah sudah prosesi visitasi ini. Pada akhirnya Prodi S2 Pendidikan Kimia meraih akreditasi A (ant)